Lewat marketing kita dapat mengubah keyakinan keliru yang tumbuh di masyarakat. Keyakinan keliru tersebut bisa jadi sebab mengapa audiens enggan untuk menggunakan jasa kita.

Beberapa keyakinan yang keliru ketika audiens ragu menggunakan jasa kebugaran:

  • Perempuan takut latihan beban karena bisa membuat berotot seperti laki-laki.
  • Ketika mulai latihan beban nanti akan langsung diberikan beban yang berat.
  • Khawatir pelatih kebugaran akan menyentuh bagian tubuh secara langsung.

Jika kita perhatikan, kebanyakan orang yang diperkenalkan dengan layanan jasa kebugaran kecenderungannya sudah memiliki persepsi di benak mereka sendiri dan seringkali negatif.


Bahkan bisa jadi mereka merasa tidak membutuhkan jasa pelatih kebugaran atau merasa harga penawaran yang kita berikan terlalu mahal. Tidak menutup kemungkinan ada yang menganggap kualitas pelatih kebugaran semuanya kurang lebih sama.

Sekarang tugas kita lewat pemasaran mencoba untuk meluruskan berbagai keyakinan itu.

Bagaimana caranya meluruskan keyakinan keliru yang sudah terbentuk di benak audiens?

Cukup jawab 3 pertanyaan ini:

  1. Kenapa mereka perlu pelatih kebugaran?
  2. Kenapa kita yang harus dipilih?
  3. Kenapa mereka harus segera menggunakan jasa kita?

Ketika kita berhasil menjawab 3 pertanyaan di atas secara mendetail, maka tugas selanjutnya mengemas jawaban dari pertanyaan tersebut menjadi konten-konten yang menarik.

Contohnya: kita bisa ceritakan pengalaman klien yang sudah menggunakan jasa kita terlebih dahulu seperti manfaat apa saja yang mereka dapatkan. Jangan lupa juga untuk menceritakan kendala yang mereka hadapi di awal dan bagaimana kita sebagai pelatih kebugaran sebagai pemberi solusi.

Perlahan, persepsi audiens akan terbangun terhadap keberadaan jasa kita dan mungkin mereka akan tertarik dan mulai menghubungi kita selanjutnya.

Jangan lupa, ketahui juga alasan yang kuat kenapa sebagian orang tidak mau membeli jasa kita.

Selamat mencoba!


Narasumber : Rian Ardiansyah, Palembang